Translate

Monday, May 23, 2016

Obat Sakit Gigi Mefinal

Obat Sakit Gigi Mefinal
            Sakit gigi memang rasanya tidak tertahankan. Terlebih sakit gigi biasanya disertai dengan rasa sakit di kepala seperti pusing. Secara alami sakit gigi bisa disembuhkan melalui herbal seperti cengkeh, bawang merah yang memiliki sifat antiseptik. Tetapi memang proses penyembuhannya tidak begitu langsung sembuh karena membutuhkan waktu yang cukup lama, sedangkan orang sakit gigi yang sedang merasakan rasa nyeri begitu kuat, tentu ingin secepatnya sembuh dengan cara apapun. Langkah sederhana untuk mengurangi risiko semakin akut rasa nyeri di gigi adalah dengan menyikat gigi berulang-ulang. Setelah itu berumur-kumur dengan pembersih mulut (mouthwash) yang memiliki sifat pembunhuh bakteri dan kuman di mulut. Memang, rasa nyerinya tetap ada, tetapi itu adalah langkah sederhana untuk mencegah sakit gigi lebih parah. Setelah itu anda bisa menggunakan baik obat herbal maupun generik yang di jual di apotek-apotek untuk mengobatinya.
http://adf.ly/1Zp8KV

Selanjutnya, penulis akan membahas obat sakit gigi Mefinal 500mg berdasarkan pengalaman penulis.
            Nah, pada hari Kamis, 19 Mei 2016, penulis merasakan ada sinyal-sinnyal akan terjadi sesuatu pada gigi berlubang. Karena melihat sinyal tersebut, penulis kemudian menyikat gigi sebanyak 4 kali di hari itu. Pada pagi hari Jumat, 20 Mei 2016, penulis merasakan sakit gigi yang hebat terjadi di gigi berlubang penulis. Setelah merasakan rasa nyeri yang begitu hebat, siangnya penulis menuju apotek langganan. Eh ternyata, obat yang manjur untuk sakit gigi, seperti Amoxilin stocknya kosong, dan adanya malah Ponstan. Saya tahu sendiri bagamana sepak terjang obat Ponstan, jadi saya memutuskan pergi ke apotek lain. Kenapa saya tidak beli Ponstan? Alasan pertama, karena ibuku juga sering mengalami sakit gigi dan obat yang ibuku gunakan adalah Ponstan. Tapi faktanya ibuku tidak sembuh-sembuh, sehingga saya beranggapan bahwa Ponstan tidak cukup manjur untuk mengobati sakit gigi. Alasan kedua, Ponstan cenderung malah, satu bijinya bisa 2000 rupiah, bahkan kalau beli di warung-warung bisa lebih mahal. Alasan yang ketiga, Ponstan itu sudah banyak yang diipalsukan. Mengingat harga jualnya yang tinggi, banyak oknum yang memalsukan obat tersebut. Jadi, penulis sebagai konsumen merasa tidak percaya lagi terhadap Ponstan.
http://adf.ly/1Zp8KV

Lanjut, setelah memacu sepeda, saya berhenti di sebuah apotek. Sama petugas apoteknya ditanya, sakit giginya bengkak atau tidak? Saya jawab tidak, memang pada saat itu saya hanya merasa nyeri saja tanpa disertai bengkak di gigi. Kemudian, petugas apotek menyodorkan Mefinal 500mg, dia menyampaikan bahwa obat mefinal 500mg harus dikonsumsi selama tiga hari dengan dosis 3 kali sehari. Nah mefinal 500mg yang saya dapatkan Cuma 1 strip isi 10, sehingga saya harus menghabiskannya dalam waktu 3 hari saja. Dengan harga 15000 rupiah saya membawa pulang 1 strip mefinal 500mg. Warna kemasannya agak pink-pink gitu. Karena penasaran apa manfaat dari Mefinal ini, penulis kemudian googling di internet kegunaan mefinal 500mg. Memang benar bahwa obat ini bisa menyembuhkan sakit gigi. Dengan begitu, saya konsumsi 3 kali sehari setelah makan secara rutin. Sempat pas googling, bahwa efek samping dari obat ini salah satunya seperti demam dan diare. Wauw, bahaya juga pikirku. Tapi karena ketika saya sakit apapun, saya selalu tidak merasakan efek samping dari sebuah obat. Jadi saya abaikan saja, dari pengalaman-pengalaman minum obat sih, efek sampingnya tidak pernah berlaku.
            Pada hari pertama minum obat, saya merasakan bahwa ada sedikit penurunan rasa nyeri di gigi saya selang 3 jam setelah minum obat akan tetapi saya merasakan efek samping yang cukup aneh, tiba-tiba saya merasakan ingin buang air kecil yang tak tertahankan. Pada malam harinya, rasa nyeri kembali mengguncang hebat, sampai-sampai tidak bisa tidur. Dan pada hari Sabtu dan Minggu, ternyata efek samping obat itu seperti demam dan diare ternyata berlaku kepada saya. Hingga akhirnya saya, merasakan demam dan pada Minggunya saya merasakan rasa mules yang berlebih. Namun, pada hari Minggunya gusi saya bengkak disekitar gigi yang sakit, akan tetapi saya juga merasakan bahwa rasa nyerinya sudah berkurang. Hingga akhirnya Hari Senin, saya merasakan rasa nyeri di gigi sudah agak hilang dan kembali normal meski menyisahkan 1 tablet obatnya. Gusi yang bengkak juga sudah kempes, mungkin bengkaknya gusi karena seringnya gosok gigi atau memang efek obat, saya tidak tahu. Tetapi yang jelas sakit gigi saya yang sebelumnya nyeri hebat banget, telah hilang dalam waktu tiga hari meskipun harus menerima efek samping yang lumayan bikin stres.

No comments:

Post a Comment