Translate

Wednesday, May 4, 2016

Jaringan Mobile Tercepat di Indonesia

Jaringan Mobile mengalami perkembangan cukup pesat. Diawali dari 1G hingga 4G, kecepatan jaringan komunikasi mobil semakin cepat. Namun tahukah anda, jaringan mobile tercepat di Indonesia?
Sebelum bahas itu, kita bahas dulu tentang operator jaringan telekomunikasi di Indonesia.
Operator jaringan GSM telekomunikasi di Indonesia yang terkenal ada Telkomsel (Kartu As, Halo dan Simpati), XL Axiata (XL), Indosat (IM3, Indosat Matrix, dan Indosat Mentari), Hutchison (3) dan Natrindo (Axis). 
Sedangkan operator jaringan CDMA di Indonesia seperti Bakrie Telkom (Esia), Indosat (StarOne), Mobile-8 (Fren, Mobi dan Hepi), Sampoerna Telekom (Ceria), Smart Telecom (Smart), dan Telkom (Flexi).
Nah dari jaringan operator-operator jaringan Mobile di Indonesia yang memiliki kecepatan internet tercepat adalah Indosat. Hal ini dikarenakan Indosat unggul dalam kecepatan upload dan download dibandingkan dengan operator lain. Indosat memiliki kecepatan rata-rata 21,54 Mbps dan kecepatan upload 9,43 Mbps. Dengan hasil ini Indosat mengungguli pesaing utamanya yaitu XL yang memiliki kecepatan download 20,29 Mbps dan kecepatan upload sebesar 11,23 Mbps. Memang kecepatan upload XL unggul 2,2 Mbps dari Indosat, akan tetapi mayoritas orang akan menilai seberapa cepat kecepatan internet suatu jaringan berdasarkan kecepatan downloadnya.

Berikut daftar kecepatan internet jaringan mobile di Indonesia.
http://adf.ly/uMQFZ

Berikut daftar operator jaringan telekomunikasi di Indonesia beserta jumlah penggunanya
http://adf.ly/uMQFZ

No comments:

Post a Comment