Lion Air merupakan salah satu perusahaan yang menyediakan jasa transportasi penerbangan kembali ditimpa masalah dengan terjadinya keterlambatan dalam mengangkut penumpangnya. Penyebab masalah ini masih misterius, karena belum ada penjelasan dari pihak Lion Air yang bisa diterima oleh pelanggan mereka. Dengan kasus ini "Lion Air" masuk dalam trending topic dunia dalam situs jejaring twitter. Sejak berita ini diturunkan Lion Air menempati posisi 7. Berikut kutipan beritanya.
Dikutip dari detik.com
Jakarta - Ribuan penumpang Lion Air
berbagai tujuan mengamuk di Terminal 1 dan 3 Bandara Soekarno Hatta, Kamis
(19/2) kemarin. Mereka ditelantarkan hingga belasan jam tanpa ada kepastian
kapan terbang. Bahkan, penyebab keterlambatan pun masih misterius.
Di tengah emosi penumpang yang urung
berangkat dan tidak adanya kompensasi makanan dari pihak maskapai, seorang
perwakilan Lion Air memberikan penjelasan sekedarnya setelah belasan jam
menunggu kepastian terbang. Walhasil, petugas bernama Darmadi itu sempat
'disandera' penumpang.
Tidak hanya di situ. Derita penumpang
yang berhasil diterbangkan ke Lombok tidak berhenti begitu saja. Tiba Jumat
(20/2) dini hari, para penumpang transit di Bandara Ngurah Rai, Denpasar, Bali,
karena bandara di Lombok ditutup. Bahkan, setibanya di Ngurah Rai, para penumpang
sempat berada satu jam di dalam pesawat.
Namun, ketika turun dari pesawat,
para penumpang pun ditelantarkan begitu saja. Sampai beberapa jam kemmudian
mereka dibawa dengan menggunakan bus dan taksi ke tiga hotel yang telah
disiapkan, sembari menunggu penerbangan ke Lombok pukul 09.00 WIB pagi ini.
Sempat terjadi adu mulut antara
penumpang dengan salah satu petugas Lion Air Bandara Ngurah Rai. Petugas itu
beralasan tidak ada koordinasi dengan pihak Lion Air Jakarta terkait nasib 213
penumpang yang ditransitkan di Denpasar.
Penderitaan mereka belum kunjung
berakhir karena pihak hotel tak dapat menyediakan sarapan pagi bagi mereka.
Pantauan detikcom di Vihan Suite,
yang menjadi salah satu hotel transit bagi para penumpang, hingga Jumat
(20/2/2015) pukul 08.30 WITA, petugas hotel tak dapat menyediakan sarapan pagi
karena banyaknya jumlah tamu yang tiba-tiba datang ke hotel mereka.
Akibat menunggu belasan jam serta
mengalami kelelahan yang luar biasa, para penumpang akhirnya protes dan emosi
kepada petugas Lion Air yang ikut bersama mereka. Beberapa penumpang anak-anak
bahkan terlihat muntah karena masuk angin dan belum makan sejak kemarin malam.
Akhirnya beberapa penumpang
berinisiatif untuk mencari sendiri sarapan pagi bagi mereka dan keluarga yang
sudah kelaparan sejak kemarin malam. Karena untuk teh atau kopi pun, petugas
hotel enggan menyediakan.
Pihak Kementerian Perhubungan sendiri
belum mengetahui penyebab delay hebat Lion Air. Kemenhub akan memanggil
perwakilan maskapai untuk mencari tahu penyebab molornya waktu pemberangkatan
yang terjadi beberapa hari belakangan ini.
"Hari ini kita akan panggil
sesuai mekanisme di lapangan," kata Juru Bicara Kemenhub JA Barata, saat
dihubungi detikcom, Jumat (20/2/2015).
No comments:
Post a Comment