Mi Suksess
Salah
satu produk mie instan yang baru diluncurkan sekitar bulan Juni 2015 yaitu Mie Suksess yang merupakan
produk dari salah satu produsen mie terbesar di Indonesia , Wings Food. Wings
Food yang telah berhasil merebut pasar mie instan di Indonesia sebelumnya
melalui dengan produknya, Mie Sedaap kembali mengeluarkan produk baru dengan
varian yang berbeda. Produk mie instan terbarunya yaitu bernama Mie Suksess
memiliki perbedaan dengan Mie Sedaap yaitu pada jumlah keping mienya, di mana
Mie Sedaap hanya terdiri dari satu keping mie, sedangkan Mie Suksess terdiri
dari 2 keping mie sehingga porsinya lebih besar. Dalam pemasaran dan promosi
produk Mie Suksess ini, Wings Food bekerjasama dengan Trinity Optima
Production. Dalam kerjasama tersebut Wings Food dan Trinity Optima Production
menyelenggarakan roadshow bersama bintang-bintang Dangdut Academy 2 ke beberapa
kota di Indonesia. D’Academy 2 sendiri telah sukses menjadi saah satu program
pencarian bakat di bidang menyanyi dalam kategori dangdut. Tidak hanya itu
bahkan seringkali D’Academy merajai program televisi Indonesia, tidak jarang
juga program televisi yang tayang di televisi swasta, Indosiar ini merajai top
rating Indonesia.
Strategi
pemasaran produk ini memang tepat sekali dengan menggandeng para finalis
D’Academy 2 mengingat mereka sudah sangat familiar di masyarakat Indonesia
apalagi kesuksesan program D’Academy juga sangat digemari oleh
masyarakat.Selain itu dengan acara roadshow bersama finalis D’Academy 2 ini
tentu semakin meningkatkan minat masyarakat untk mencoba Mie Suksess ini.
Dengan porsi yang lebih banyak tentu bumbunya juga lebih banyak, dengan
demikian akan semakin terasa bumbunya yang gurih. Ada tiga varian rasa Mie
Suksess ini yaitu Mie Kuah Rasa Kari Ayam, Mie Kuah Rasa Ayam Bawang dan Mie
Goreng Ayam Kremes. Untuk Mie Kuah sendiri dijual sekitar Rp 2.200,-an
sedangkan untuk varian Mie Goreng dijual dengan harga sekitar Rp 2.400,-an.
Mie
instan dengan isi dua keping sendiri sudah dipopulerkan oleh produsen mie cepat
saji PT. Indofood, dan memang mampu diterima dan diminati oleh masyarakat
Indonesia. Melalui produk mienya, Sarimi isi dua dengan berbagai varian rasa
mampu mebangkitkan penjualan mie produk Indofood seperti Sarimi yang sempat
turun, mengingat kemunculan produsen Mie Instan Wings Food seperti Mie Sedaap.
Setelah kesuksesan mie Sarimi dengan isi dua keping mie, tentu Wings Food tidak
ingin berdiam di tempat sehingga mengeluarkan produk mie terbarunya mie Suksess
ini. Secara umum memang kualitas mie kedua produsen mie terbesar di Indonesia
berbeda, selain itu ini juga menyangkut soal selera sehingga penulis hanya
menyampaikan bahwa kualitas mie dan bumbu dari Indofood dan Wings Food jelas
berbeda, dan memiliki keunggulan sendiri-sendiri. Tetapi apa salahnya mencoba mie
Suksess ini yang menurut penulis sendiri sangat enak dengan porsinya yang besar
dan bumbunya yang lebih terasa.