Translate

Saturday, August 1, 2015

Mie Suksess

Mi Suksess

Salah satu produk mie instan yang baru diluncurkan sekitar bulan    Juni 2015 yaitu Mie Suksess yang merupakan produk dari salah satu produsen mie terbesar di Indonesia , Wings Food. Wings Food yang telah berhasil merebut pasar mie instan di Indonesia sebelumnya melalui dengan produknya, Mie Sedaap kembali mengeluarkan produk baru dengan varian yang berbeda. Produk mie instan terbarunya yaitu bernama Mie Suksess memiliki perbedaan dengan Mie Sedaap yaitu pada jumlah keping mienya, di mana Mie Sedaap hanya terdiri dari satu keping mie, sedangkan Mie Suksess terdiri dari 2 keping mie sehingga porsinya lebih besar. Dalam pemasaran dan promosi produk Mie Suksess ini, Wings Food bekerjasama dengan Trinity Optima Production. Dalam kerjasama tersebut Wings Food dan Trinity Optima Production menyelenggarakan roadshow bersama bintang-bintang Dangdut Academy 2 ke beberapa kota di Indonesia. D’Academy 2 sendiri telah sukses menjadi saah satu program pencarian bakat di bidang menyanyi dalam kategori dangdut. Tidak hanya itu bahkan seringkali D’Academy merajai program televisi Indonesia, tidak jarang juga program televisi yang tayang di televisi swasta, Indosiar ini merajai top rating Indonesia.
Strategi pemasaran produk ini memang tepat sekali dengan menggandeng para finalis D’Academy 2 mengingat mereka sudah sangat familiar di masyarakat Indonesia apalagi kesuksesan program D’Academy juga sangat digemari oleh masyarakat.Selain itu dengan acara roadshow bersama finalis D’Academy 2 ini tentu semakin meningkatkan minat masyarakat untk mencoba Mie Suksess ini. Dengan porsi yang lebih banyak tentu bumbunya juga lebih banyak, dengan demikian akan semakin terasa bumbunya yang gurih. Ada tiga varian rasa Mie Suksess ini yaitu Mie Kuah Rasa Kari Ayam, Mie Kuah Rasa Ayam Bawang dan Mie Goreng Ayam Kremes. Untuk Mie Kuah sendiri dijual sekitar Rp 2.200,-an sedangkan untuk varian Mie Goreng dijual dengan harga sekitar Rp 2.400,-an.

Mie instan dengan isi dua keping sendiri sudah dipopulerkan oleh produsen mie cepat saji PT. Indofood, dan memang mampu diterima dan diminati oleh masyarakat Indonesia. Melalui produk mienya, Sarimi isi dua dengan berbagai varian rasa mampu mebangkitkan penjualan mie produk Indofood seperti Sarimi yang sempat turun, mengingat kemunculan produsen Mie Instan Wings Food seperti Mie Sedaap. Setelah kesuksesan mie Sarimi dengan isi dua keping mie, tentu Wings Food tidak ingin berdiam di tempat sehingga mengeluarkan produk mie terbarunya mie Suksess ini. Secara umum memang kualitas mie kedua produsen mie terbesar di Indonesia berbeda, selain itu ini juga menyangkut soal selera sehingga penulis hanya menyampaikan bahwa kualitas mie dan bumbu dari Indofood dan Wings Food jelas berbeda, dan memiliki keunggulan sendiri-sendiri. Tetapi apa salahnya mencoba mie Suksess ini yang menurut penulis sendiri sangat enak dengan porsinya yang besar dan bumbunya yang lebih terasa.