Translate

Tuesday, June 30, 2015

Foto Korban Pesawat Jatuh di Medan


Pesawat Hercules Jatuh di Medan
MEDAN, KOMPAS.com — Pesawat Hercules milik TNI AU dikabarkan jatuh di Kelurahan Simalingkar B, Kecamatan Medan Tuntungan, Kota Medan, Selasa (30/6/2015).
Lokasi jatuhnya pesawat jenis angkut militer ini persis di dekat Pangkalan Udara (Lanud) Soewondo, bekas Bandara Polonia Medan.
Belum diketahui penyebab pesawat itu jatuh dan apakah terdapat korban selamat dalam peristiwa naas tersebut.
Hingga kini, proses evakuasi masih terus dilakukan untuk mencari korban selamat. Menurut seorang warga yang bernama Guntur, dia kebetulan melihat kejadian saat berada di dalam kediamannya di Jalan Pales. Dia melihat pesawat Hercules itu menukik ke daerah perumahan.
Foto-Foto Korban Pesawat Hercules yang Jatuh di Medan No Sensor


Korban Sudah Dievakuasi
TRIBUN-MEDAN.com, MEDAN - Berdasarkan data terbaru di Tempat Kejadian Perkara jatuhnya pesawat Hercules C130 sudah ada 37 jenazah korban meninggal yang dibawa ke Rumah Umum Pusat (RSUP) Adam Malik, Selasa (30/6/2015).
Kapolda Sumut Irjen Eko Hadi Sutedjo menyebutkan kalau proses evakuasi mencatat sebanyak 37 korban meninggal dunia, dari 50 manifes penumpang. Sebagian besar korban dibawa ke RS Adam Malik. Tampak riuh warga yang memadati lokasi kejadian. Saat ini proses evakuasi diakui sangat sulit.
Hal tersebut akibat badan pesawat yang terbakar sangat panas dan tertimbun reruntuhan gedung-gedung bangunan yang hancur lebur. Selain ambance dari rumah sakit, mobil evakuasi jenazah juga dari PMI, Dinas Kesehatan Ambulance Polda.
Namun keseluruhannya tampak tak begitu aktif melansir korban ke rumah sakit. Sebagian besar mobil ambulan teronggok menunggu korban yang sulit dievakuasi karena tertimbun reruntuhan dan tertimpa badan pesawat.
Sejumlah puluhan Mobil Damkar juga tampak siaga di lokasi kejadian. Dari kejadian pukul 11. 45 hingga 15.34 proses evakuasi masi belum selesai. Hal ini karena excavator yang digunakan terlalu kecil.
Dari pengamatan Tribun-Medan.com pasca dilakukan pengorekan runtuhan banggunan BS Okup dan Pertokoan Royal Resindence, mobil ambulance silih berganti membawa jasad korban meninggal.

Selain itu, ribuan warga Kota Medan dan sekitarnya berbondong-bondong datang mengambil gambar bangkai pesawat jatuh, Jalan Jamin Ginting tepatnya di seputaran BS Okup, mengakibatkan personel kesulitan untuk melakukan evakuasi.