Translate

Saturday, March 7, 2015

Sandal Swallow Go Internasional

Masih pakai sandal dengan merk Swallow?

Merk Swallow sendiri adalah produk Indonesia yang sudah go internasional terutama produk ban Swallow. Produk Sandal Swallow ini diproduksi oleh PT Garuda Mas dengan pabriknya yang berlokasi di Medan. Tidak hanya itu Swallow juga memproduksi sandal yang sudah sering dijumpai di pasaran. Sandal Swallow merupakan salah satu sandal yang mungkin sudah melekat di masyarakat Indonesia. Sandal yang luwes ini memang nyaman dipakai untuk beraktifitas sehari-hari. Tidak hanya itu sandal ini juga memiliki harga yang cukup murah. Dari dulu sampai sekarang masih banyak tuh yang pakai sandal ini. Mungkin bagi sandal Swallow ini telah menjadi bagian dari sejarah anda. Atau pernah mengalami kejadian-kejadian lucu, konyol, bahkan memalukan bersama dengan sandal ini? 


Saking tingginya pamor sandal ini, sandal ini sulit untuk dilepaskan begitu saja. Tidak jarang kan lihat sandal Swallow dengan warna yang sudah kusam dan bulukan, saking cintanya kali yah? Tidak hanya itu mungkin anda pernah menusuk bagian bawah tali karetnya dengan paku karena pentol talinya putus jadi biar bisa dipakai lagi dikasih paku dah. Atau juga pernah mengalami tali karet sandalnya dengan warna berbeda alias selen (Jawa) antara sandal yang satu dengan yang lainnya. Karena begitu cintanya jadi beli karet sandalnya saja daripada beli yang baru. Atau anda sering mengalami sandal Swallownya hilang saat di masjid, kostan secara misterius?. Atau juga pernah mengalami sandal yang tertukar dengan sandal orang lain, baik sebelahnya saja atau semuanya. Memang sandal Swallow ini hanya memiliki produk 1 jenis saja tetapi dengan beberapa macam warna tali karet yang berbeda, dengan banyak peminat jadi mudah banget tertukar dengan milik orang lain.
Sandal Swallow ini sempat membuat masyarakat dan media heboh mengingat sandal ini ternyata dipakai oleh artis-artis Korea, seperti Donghae dan Sehun. Berikut kutipan beritanya


Kapanlagi.com - Ada kalanya beberapa orang gengsi untuk memakai sandal japit, apalagi merk swallow yang dianggap sandal murah. Namun siapa sangka Sehun EXO malah terlihat begitu menyukai barang yang didapatnya dari Indonesia ini.





Saat berkunjung ke Indonesia dalam konser EXO PLANET #1 THE LOST PLANET in Jakarta, jempol kaki Sehun sempat terluka. Hal itu membuatnya kakinya diperban dan harus memakai sandal japit.

Uniknya sandal yang dipakai Sehun ternyata bukan sandal mahal, melainkan sandal biasa yang mirip dengan merk swallow. Meski demikian ia tetap terlihat begitu percaya diri ketika melangkah di bandara Soekarno Hatta.

Bukan hanya itu Sehun ternyata juga tetap memakai sandal yang sama saat berkunjung ke berbagai negara lain di Asia. Sehun tetap memakai sandalnya ketika melakukan lawatan ke China dan Thailand.

 
Tampaknya sandal japit seperti ini tidak hanya dimiliki oleh Sehun. Jika member EXO itu memiliki warna hijau, sunbae-nya (senior) di SM Entertainment Lee Donghae memiliki sandal japit serupa dengan Sehun namun warna ungu.


Sandal tersebut dipakai oleh Donghae saat menjalani tantangan ice bucket challenge bersama Eunhyuk akibat ditantang oleh Siwon. Dua member Super Junior itu terlihat memakai baju rumahan ketika melakukan aksinya.

Donghae memakai kaos putih, celana pendek dan sandal japit yang serupa dengan merk swallow saat menyiram tubuhnya dengan air es yang berada di bak berwarna merah. Sementara itu Eunhyuk memakai kaos casual dengan jeans.

Yang menjadi pertanyaan dari mana Donghae mendapat sandal tersebut, apakah juga dari Indonesia? Jika bintang Korea seperti Sehun dan Donghae saja tidak malu memakai sandal swallow, kenapa kita mesti gengsi dengan alas kaki sederhana ini.

Uniknya karena dipakai artis sekelas Sehun, saat ini penjualan sandal swallow di kalangan penggemar musik Korea semakin laris. Bahkan harganya bisa mencapai US$ 20 (Rp 239 ribu) ketika dijual secara online.


No comments:

Post a Comment