Translate

Monday, March 9, 2015

Bagian Ayam Paling Enak



Bagian Ayam Paling Enak



Daging Ayam merupakan salah satu daging favorit yang banyak penggemarnya. Kelezatan akan daging ini memang sudah tidak diragukan lagi, bahkan menjadi salah satu daging yang paling cocok untuk digoreng dengan tepung. Jarang kan dengar sapi cripsy, kambing cripsy, bebek cripsy, atau fried beef, fried lamb atau fried duck. Adanya mah ayam cripsy dan fried chicken betul tidak?. Bahkan daging ayam merupakan daging sangat terkenal apalagi kehadiran resto cepat saji yang memiliki produk unggulan berupa fried chicken. Salah satu produk unggulannya yaitu chicken wing alias sayap ayam. Menurut saya daging ayam yang paling enak memang pada bagian sayapnya, meskipun tidak jarang yang memilih dada ayam atau paha ayam sebagai bagian paling enak. Namun, menurut saya bagian sayap ini memiliki tulang yang relatif lunak dan berumur lebih muda dibandingkan dengan bagian lain. Apalagi bagian pangkal sayapnya jelas dagingnya lembut dan enak banget. Apalagi kalau ngemut dan ngrokot bagian tulangnya uenak banget dah (tapi saya tidak menganjurkan makan tulangnya sob, nanti malah keselek, kan bisa berabe).
Oh ya tahu kan bagian ekor ayamnya, tahu juga mitos hubungan daging bagian ekor ayam dengan cadel (alias susah ngucapin huruf “R” dan cenderung pas ngucapin huruf “R” kedengerannya seperti ngucapin huruf “L” atau malah kagak jelas gitu ngucapinnya)?. Jadi kalau pas ngucapin kata “kotor”, jadinya?.
Mitos tersebut memang sudah melekat dan hidup di masyarakat Indonesia, kalau kata orang-orang sih ya, orang cadel tidak boleh makan bagian ekor ayamnya alias brutu. Namanya juga mitos dan sampai saat ini memang sudah melegenda tetapi tidak terbukti kebenarannya tuh, secara ilmiah tidak bisa dijelaskan alias tidak ada hubungannya antara brutu dengan cadel.

No comments:

Post a Comment