Translate

Sunday, November 9, 2014

Kakek Bertelur : Asli atau Palsu, Bagaimana Kebenarannya? Apakah cuma Hoax? Unique Phenomenon

Manusia Unik: Manusia Bertelur di Indonesia
Ayo berpartisipasi dalam survei Indonesia INDONESIA SURVEI

Jakarta - Fenomena manusia yang bertelur di Jakarta Utara rupanya benar-benar jadi buah bibir. Dari mulut ke mulut, informasinya menyebar dengan sangat cepat. Bahkan menjadi dilebih-lebihkan, hingga mendadak si kakek bertelur jadi ngetop dan bikin penasaran.

Di depan loket Instalasi Farmasi RSUD Koja, Jakarta Utara, beberapa warga yang sedang membeli obat berbincang, Sabtu (8/11/2014). Mereka awalnya tak saling kenal. Entah siapa yang memulai, ada celetukan tentang kakek yang bisa bertelur itu.

"Ada kakek-kakek bisa bertelur," kata salah satu ibu berambut sebahu.

"Oh ya? Wah! Kok bisa?," kata salah satu pria berkacamata menyahuti.

"Iya, dalam 5 hari bisa keluar 200 butir telur," kata si ibu lagi.

Pria yang belakangan mengaku bernama Oscar itu makin heran. "Apa? Orang seperti apa itu? Dalam 5 hari bisa jadi 200 butir, kalau sebulan bisa berapa? Edan itu. berarti enggak hanya perempuan lagi yang melahirkan," kata dia.

"Iya. Dia ada di sini. Di rawat di rumah sakit ini, kamar nomor 506, lantai 5," kata perempuan yang tidak mau menyebutkan namanya itu.
Ayo berpartisipasi dalam survei Indonesia INDONESIA SURVEI
 
 Diliputi penasaran, Oscar berniat mendatangi kamar si kakek Sinin, yang mengaku bisa bertelur. Namun kemudian ada seorang warga yang menjelaskan perihal fenomena itu.

Sinin, 62 tahun, memang mengaku sudah mengeluarkan lebih dari 200 butir telur. Namun hal itu tidak terjadi dalam 5 hari melainkan sudah sejak tahun 1998.

Dia ramai diberitakan di media-media karena bersumpah bisa bertelur lewat duburnya. Telurnya warna putih, mirip telur ayam. Namun hal ini belum jelas benar. Dia masih diperiksa secara medis di RSUD KOja itu, sejak Jumat (7/11) lalu.

Oscar memang batal menyambangi kakek Sinin setelah sempat membaca berita pria itu dari internet. "Untuk apa lagi saya ke atas, entah itu cuma dibikin-bikin. Tapi ini memang edan," kata warga Jakarta Utara itu.

Lain dengan Oscar, beberapa pengunjung di RSUD Koja ramai-ramai menjenguk Kakek Sinin di kamarnya. Mereka penasaran melihat sang kakek bertelur dan menanti untuk bisa melihatnya dengan mata kepala sendiri. Sayangnya sejak dua hari ini, telur di tubuh Kakek Sinin yang diklaimnya masih ada 5 butir, tak kunjung keluar.

No comments:

Post a Comment