Translate

Friday, November 7, 2014

Komik Naruto : Naruto Tamat : The End of Naruto


Ayo berpartisipasi dalam survei Indonesia INDONESIA SURVEI

TEMPO.CO, Jakarta - Pencinta manga Naruto di Indonesia benar-benar sedang berkabung. Pasalnya, komik Naruto yang telah terbit 15 tahun itu tamat dan berakhir pada chapter 700. Tanda pagar #ThanksNaruto menjadi topik terhangat di twitterland Indonesia.

Banyak yang sedih atas berakhirnya buah karya Masashi Kishimoto itu. "The best anime ever!! #ThanksNaruto," cuit Yogi Saputra. 

Pencinta Naruto lainnya juga mencuit kalimat yang tak jauh berbeda. "Good comic and anime for 1999-2014! really the best ever manga," cuit Coco A. Pasaribu.

Di media sosial lain, seperti Facebook, juga banyak yang menulis status dengan nada sama, seperti Muhamad Sulthan. "Naruto tamat," tulisnya disertai icon sedih. (Baca: Amel Carla Menantikan Naruto Manga 661)


Manga Naruto telah menjadi fenomena tersendiri di kalangan pencinta komik Jepang atau manga. Berjalan di Negeri Sakura sejak 4 November 1999, Elex Media Komputindo mencetak versi Indonesia untuk manga ini. Pada 2012, Naruto menempati urutan keempat dari sepuluh judul manga terlaris rilisan Shonen Jump. (Baca: Sherina Bikin Lagu Terinspirasi dari Komik Naruto)


Baca manga atau komiknya full episode terakhir di sini Naruto.net

Manga Naruto bercerita seputar kehidupan tokoh utamanya, Naruto Uzumaki, seorang ninja yang berisik, hiperaktif, dan ambisius yang ingin mewujudkan keinginannya untuk mendapatkan gelar Hokage, pemimpin dan ninja terkuat di desanya. Serial ini didasarkan pada komik one-shot oleh Kishimoto, yang diterbitkan dalam edisi Akamaru Jump pada Agustus 1997.


Baca manga atau komiknya full episode terakhir di sini Naruto.net

Serial tersebut juga telah diadaptasi ke dalam bentuk anime, film animasi, video rumahan, hingga adaptasi video game. Anime Naruto Shippuden yang menjadi musim kedua masih berjalan di Jepang. Sebuah film animasi bertajuk The Last-Naruto the Movie rencananya tayang di Jepang pada 6 Desember 2014.

Pagerank

No comments:

Post a Comment