Translate

Thursday, December 22, 2016

Kopi atau Teh (Statistik Pecinta Kopi dan Teh)


Perbandingan Pecinta Kopi dan Teh
Kopi dan teh merupakan minuman yang sangat akrab dengan masyarakat Indonesia. Bahkan tidak sedikit orang Indonesia yang menjadikan kopi atau teh sebagai gaya hidup. Oleh karena itu, tidak jarang banyak orang Indonesia yang memulai aktifitasnya dengan meminum kopi atau teh di pagi hari. Tidak hanya itu, sebagian besar kaum laki-laki juga menjadikan kopi sebagai teman nongkrong mereka di malam hari. Oleh karena itu, istilah ngopi begitu melekat bagi kaum adam tersebut. Lantas sebenarnya sepopuler apakah kopi dan teh dan manakah yang paling digemari antara kopi dengan teh?.

Berikut kita simak penjelasan singkat tentang apa itu kopi dan teh.
https://popcash.net/home/56215Kopi adalah minuman hasil seduhan biji kopi yang telah disangrai dan dihaluskan menjadi bubuk. Kopi merupakan salah satu komoditas di dunia yang dibudidayakan lebih dari 50 negara. Dua varietas pohon kopi yang dikenal secara umum yaitu Kopi Robusta (Coffea canephora) dan Kopi Arabika (Coffea arabica). Pemrosesan kopi sebelum dapat diminum melalui proses panjang yaitu dari pemanenan biji kopi yang telah matang baik dengan cara mesin maupun dengan tangan kemudian dilakukan pemrosesan biji kopi dan pengeringan sebelum menjadi kopi gelondong. Proses selanjutnya yaitu penyangraian dengan tingkat derajat yang bervariasi. Setelah penyangraian biji kopi digiling atau dihaluskan menjadi bubuk kopi sebelum kopi dapat diminum.

https://popcash.net/register/56215Teh adalah minuman yang mengandung kafein, sebuah infusi yang dibuat dengan cara menyeduh daun, pucuk daun, atau tangkai daun yang dikeringkan dari tanaman Camellia sinensis dengan air panas. Teh yang berasal dari tanaman teh dibagi menjadi 4 kelompok: teh hitam, teh oolong, teh hijau, dan teh putih. Istilah "teh" juga digunakan untuk minuman yang dibuat dari buah, rempah-rempah atau tanaman obat lain yang diseduh, misalnya, teh rosehip, camomile, krisan dan Jiaogulan. Teh yang tidak mengandung daun teh disebut teh herbal. Teh merupakan sumber alami kafein, teofilin dan antioksidan dengan kadar lemak, karbohidrat atau protein mendekati nol persen. Teh bila diminum terasa sedikit pahit yang merupakan kenikmatan tersendiri dari teh.
https://popcash.net/register/56215

Kopi dan teh sama-sama memiliki kadar kafein. Namun, kopi memiliki kadar kafein yang lebih tinggi dibandingkan dengan teh. Akan tetapi, ternyata penggemar kopi sedikit lebih banyak dibandingkan teh. Berdasarkan salah satu situs survei menyebutkan bahwa di kawasan Asia, kopi lebih disukai dibandingkan dengan teh meskipun presentasenya beda tipis. Penyuka kopi di Asia ternyata mencapain 50,40% sedangkan teh hanya sekitar 49,60%. Perbedaan presentase yang tipis ini menunjukkan bahwa kedua minuman tersebut memang memiliki penggemar yang tak kalah sama. Dari delapan negara yang disurvei yaitu Singapura, Taiwan, Hong Kong, Thailand, Malaysia, Indonesia, Vietnam dan Filipina ternyata hanya ada tiga negara yang menyukai kopi dibandingkan teh yaitu Singapura, Malaysia dan Filipina. Sedangkan empat negara yaitu Hong Kong, Thailand, Malaysia, Indonesia cenderung untuk memilh teh sebagai minuman yang mereka sukai. Di sisi lain, masyarakat Taiwan memiliki jumlah pecinta kopi dan tehyang sama, di mana 50% masyarakat Taiwan menyukai kopi dan 50% lainnya mencintai teh.
Berikut statistik perbandingan pecinta kopi dan teh di Asia.
https://popcash.net/register/56215


No comments:

Post a Comment