Translate

Tuesday, April 5, 2016

Warung Makan Murah di Jember



Warung Makan Enak dan Murah di Jember
popcash.net

            Warung makan yang menyajikan menu enak memang menjadi salah satu alasan utama untuk penikmat wisata kuliner untuk mencicipinya. Terlebih lagi dengan harganya yang murah tentu menjadi buronan bagi penikmat kuliner. Salah satu warung makan enak di Jember yaitu Warung Makan Mbak Ririn. Dengan menggunakan bilik bambu sebagai dindingnya, warung makan Mbak Ririn memang jauh dari kata modern. Warung Makan Mbak Ririn ini memang memiliki ukuran yang tergolong kecil, mungkin hanya berukuran 3 m x 6 m saja. Namun di balik kesederhanaannya warung makan ini justru memberikan kepuasan tersendiri bagi para pelanggannya. Hal ini dikarenakan, warung makan Mbak Ririn menyajikan porsi yang cukup banyak dengan harga yang relatif murah dan tentu rasanya enak dan gurih.
            Warung makan Mbak Ririn sendiri sesuai namanya memang yang mengelola adalah Mba Ririn dengan suaminya. Warung ini memiliki pelanggan seperti mahasiswa-mahasiswa di sekitar kampus Universitas Jember (Unej). Warung ini memang berlokasi di sebelah timur kampus Unej lebih tepatnya di Jalan Jawa 7, belakang kampus FISIP Unej. Warung ini mulai buka jam 15.00-an sampai jam 22.00 –an. Akan tetapi tidak menutup kemungkinan pada jam 21.00-an warung sudah tutup karena makanan yang disediakan telah ludes diserbu pembeli. Jika anda ingin menikmati sedapnya makanan Mbak Ririn harus siap mental karena tidak jarang anda akan menemui apa yang disebut dengan budaya antri.
            Untuk makanan yang dijual oleh Warung Mbak Ririn ini yaitu Nasi Pecel, Lalapan dan Campur. Selain itu, anda juga bisa menentukan sendiri makanan apa yang ingin disantap sesuai dengan selera anda. Untuk harganya jelas murah, enak dengan porsi yang cukup banyak. Untuk 1 porsi Nasi Pecel dengan lauk telur (dadar/ceplok) anda hanya membayar 6.500 saja. Sedangkan jika dengan lauk daging ayam (goreng/ayam kecap) anda hanya merogoh kocek 7.500 saja. Harga ini juga berlaku pada nasi dengan lalapan dan nasi campur. Selain telur dan ayam, warung Mbak Ririn juga menyediakan lauk seperti hati ayam (rempelo ati), telur puyuh, ayam suwir, ayam crispy dan lele. Bahkan warung Mbak Ririn juga menerima pembelian untuk lauk saja tanpa nasi. Selain itu, sambal racikan Mbak Ririn ini terkenal gurih dan maknyus, jadi lengkap sudah menu makanan anda. Untuk minumannya warung ini menyajikan minuman seperti di warung-warung makan lainnya yaitu es teh, teh hangat, es jeruk, jeruk hangat, nutrisari atau air putih saja.

No comments:

Post a Comment