Translate

Sunday, March 8, 2015

Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir Gagal Raih Juara All England 2015


Tontowi Ahmad/Lilyana Natsir gagal menjuarai All England, setelah di partai final Owi/Butet yang merupakan panggilan akrab keduanya gagal mengalahkan salah satu rival dan musuh bebuyutan mereka yaitu Zhang Nan/Zhao Yunlei yang merupakan unggulan pertama dalam turnamen ini dengan score 10-21 10-21.

 Owi/Butet melangkah ke final All England tahun 2015 ini setelah di partai semifinal menang cukup mudah atas pasangan Denmark yang ditempatkan pada unggulan kedua yaitu Joachin Fiescher Nielsen/Christinna Pedersen dengan 2 game langsung dengan score 21-17 21-11. Perjumpaan mereka di partai final atas pemain Tiongkok memang sudah diprediksi karena Zhang Nan/Zhao Yunlei merupakan calon kandidat terkuat untuk menjurai turnamen ini apalagi dengan menempati unggulan pertama.
Jalannya pertandingan relatif mudah bagi pasangan Tiongkok, mereka tampil menekan sejak game pertama dan game kedua bahkan hampir selalu menungguli perolehan angka pasangan Indonesia, tidak jarang Owi/Butet melakukan kesalahan sendiri yang menambah point bagi lawan.
Owi/Butet yang merupakan unggulan keempat sendiri ditargetkan untuk meraih title juara dan mempertahankan gelar yang diperolehnya pada tahun 2012, 2013 dan 2014 pada ajang All England 2015 ini. Namun sayang, pada turnamen kali ini mereka harus mengakui keunggulan pasangan negara Tirai Bambu ini. Sebelumnya Owi/Butet telah bertemu sebanyak 10 kali dengan pasangan asal Tiongkok ini dengan head to head yang seimbang, keduanya pernah 5 kali menang dan 5 kali kalah.

Pada ajang All England tahun lalu mereka juga dipertemukan di final dengan kemenangan atas pasangan Indonesia. Dengan kegagalan Owi/Butet menjuarai All England tahun ini, mereka gagal memnuhi target utama mereka, sekaligus menjadikan Indonesia pulang tanpa membawa gelar di turnamen ini.

Berikut foto-foto kemenangan Zhang Nan/Zhao Yunlei
 



No comments:

Post a Comment