Translate

Saturday, March 28, 2015

Hasil Perempat Final Orleans International 2015

Dari turnamen Orleans International 2015, dua wakil Indonesia berhasil melaju ke semifinal turnamen badminton dengan level International Challenge ini. Tunggal Putri, Hera Desi berhasil menang dari unggulan kelima Stefani Stoeva asal Bulgaria. Hera Desi yang berstatus non-unggulan ini pada game pertama sangat mendikte lawannya, bahkan setelah kedudukan 1-1, Hera Desi kemudian memperoleh angka, 3 point beruntun dan selanjutnya selalu mengungguli perolehan angka atas pemain ranking 48 ini. Hera Desi menutup game pertama dengan score 21-16. Di game kedua, Hera Desi selalu unggul dalam perolehan angka setelah kedudukan sama pada point 2-2, setelah itu Hera Desi memperoleh 5 point beruntun dan menutup game interval game kedua dengan score 11-9. Hera Desi tampil apik dalam turnamen ini karena berhasil medikte lawan dan kemudian menutup game dkedua dengan score 21-13.
Hasil gemilang juga diraih oleh Andre Kurniawan Tedjono yang merupakan unggulan satu asal Indonesia pada sektor Tunggal Putra. Meski harus bermain rubber game, Andre Kurniawan Tedjono berhasil melangkah ke semifinal setelah mengalahkan Flemming Quach asal Denmark dengan score 18-21 21-18 21-11. Pada game pertama, jalannya pertandingan memang cukup seru di mana terjadi kejar mengejar angka, bahkan Andre sempat unggul 12-9 dari Flemming Quach, tapi sayang justru bisa dikejar dan Flemming menutup game pertama dengan score 21-18. Di game kedua, setelah kedudukan sama 4-4, Andre tampil all out, dan selalu mengungguli perolehan angka dari Flemming. Andre memperoleh 3 point beruntun dan merubah kedudukan menjadi 7-4, setelah itu Andre tidak bisa dikejar oleh Flemming dan menutup game kedua dengan score 21-18. Di game ketiga, pemain Indonesia yang memiliki ranking 41 ini, berhasil mendominasi pertandingan setelah kedudukan sama 5-5. Setelah itu Andre memperoleh 4 point beruntun dan merubah kedudukan menjadi 9-5, kemudian menutup interval game ketiga dengan kedudukan 11-6. Andre kemudian unggul 15-9, dan memperoleh 5 point beruntun dengan score menjadi 20-9 dan menciptakan match point. Flamming memperoleh 2 point beruntun dan memperkecil kedudukan menjadi 20-11, kemudian Andre berhasil memperoleh 1 point, sekaligus memenangkan pertandingan ini.
Pasangan Ganda Putri, Radoputri Febtria Adistra/Rosy Oktavia Pancasari gagal melangkah ke semifinal turnamen Orleans International 2015. Di partai perempat final mereka kalah telak atas pasangan ganda putri asal Denmark, Lena Grebak/Maria Helsbol, 9-21 9-21 dengan durasi waktu 28 menit, untuk keunggulan pasangan Denmark. Kedua pemain Radoputri Febtria Adistra dan Rosy Oktavia Pancasari merupakan atlet dengan kelahiran tahun 1995 dan berada di ranking 212 dunia, berbeda jauh dengan pasangan Denmark yang berada di ranking 106. Sehingga dengan kekalahan ini, Indonesia hanya meloloskan 2 wakil ke semifinal yang akan berlangsung hari ini juga.
Untuk partai semifinal, Andre Kurniawan Tedjono akan menantang unggulan keempat asal Finlandia, Ville Lang sedangkan Hera Desi akan melawan Soraya De Visch Eijbergen asal Belanda

No comments:

Post a Comment