Translate

Thursday, February 26, 2015

Indomie Rasa Bulgogi, Tom Yum dan Laksa



Indomie Taste of Asia 

 
Indomie Rasa Bulgogi, Tom Yum dan Laksa
Indomie tidak pernah habis untuk berinovasi terhadap produk-produknya yang sudah merajai pasar di tingkat nasional hingga internasional. Memang produk ini sudah sangat melegenda sekali mengingat sudah lama menjadi produk mie instant yang digemari oleh seluruh lapisan masyarakat. Munculnya pesaing baru produk dari Wingsfood menjadi bahan pertimbangan bagi Indofood untuk menciptakan suatu produk baru. Dengan mengusung tema Taste of Asia, Indomie menghadirkan 3 varian rasa yang berasal dari 3 negara yaitu Indomie Mie Kuah rasa Tom Yum (Thailand), Indomie Mie Goreng rasa Bulgogi (Korea Selatan) dan Indomie Mie Kuah rasa Laksa (Singapura). Ketiga negara tersebut memang sudah cukup terkenal di telinga masyarakat Indonesia apalagi tidak sedikit warga negara Indonesia yang berlibur dan berwisata ke ketiga negara tersebut. Wisata kuliner di ketiga negara tersebut menjadi salah satu inspirasi untuk menghadirkan ketiga varian rasa. Tapi sebenarnya Laksa juga bisa dijumpai di negara lain seperti di Indonesia, Malaysia, Brunei. Mungkin Laksa ini salah satu masakan khas Melayu sob, tetapi anehnya mengapa Laksa khas Singapura yang dihadirkan dalam produk Indomie ini?
Bagaimana rasanya Laksa khas Singapura yang dihadirkan oleh Indomie ini, memang seperti Laksa pada umumnya ya sob dengan rasa gurih nan lezat. Tetapi Indomie ras Laksa ini masih kalah populer sama dengan rasa Bulgogi dan Tom Yum sob. Mungkin terlalu biasa, mengingat lidah orang Indonesia sudah terbiasa dengan kuah khas Laksa kali yah. Coba tengok saja di pasaran pasti lebih jarang ditemukan Indomie rasa Laksa Singapura sob dibandingkan dengan yang lainnya.
Oh ya sob, sekadar indormasi ya, Indomie Special Fried Curly Noodles berhasil dinobatkan sebagai mie instant terenak di dunia. Patut bangga ya, sob.
Lanjut, yang kedua nih ada Indomie Mie Goreng rasa Bulgogi khas Korea (yang dimaksud di sini Korea Selatan ya sob, kalau Korea Utara mah terkucilkan dalam dunia internasional). Bulgogi sendiri merupakan makanan khas Korea berupa sapi panggang (cakeep, suka banget). Rasanya juga sadis sob, gurih dan agak pedas cocok buat ngeganjel perut, apalagi kalau nasinya full 1 piring (gubrak). Dengan harga 3 ribuan sekian bisa merasakan makanan khas Korea sob.
Yang ketiga ada Indomie Mie Kuah rasa TomYum Thailand, ini dia yang menurut saya paling uenak banget, rasa gurih dan asem-manisnya pecah di lidah (sadis). Pokoknya kalau disediain 10 porsi Indomie Tom Yum ini pasti bakalan habis (makanya bareng teman2, he.he.he.). Halah tapi serius ini enak banget, aroma khas udangnya juara banget, kalau nyium aromanay bikin muntahdeh, eh maksud saya bikin ngiler ( ya iyalah muntah, wong yang dicium ketek kambing). Apalagi kalau lagi musin dingin-dingin gitu, kayak musim hujan, makan Indomie Tom Yum ajiiib bener dah. Apalagi kalu bareng pacarnya, berduaan gitu terus suap-suapan, romantis banget (yang jomblo, suap-suapan sama kambing yang keteknya bau).

Bahaya Makan Mie Instant
Oh ya sob, terlepas dari enaknya mie instant dan segala sumber vitamin dan minerlnya dalam mie instant tapi tetap harus hati-hati ya saat mengkonsumsinya. Konsumsi mie yang berlebihan juga tidak baik untuk kesehatan, belum lagi kandungan bahan pengawet, pewarna dan penyedap yang terkandung di dalamnya. Juga tingginya natrium dalam mie sob, patut dicermati dengan kebutuhan natrium dalam tubuh anda.  Selain itu kandungan lilin yang terdapat dalam mie juga berbahaya sob, jika sering makan bisa berabe. Tahu kan lilin fungsinya buat apa? Tapi bukan buat penerangan ya, dalam mie instant sendiri lilin berfungsi agar mie saat proses pemasakan cepat mengembang dan  tidak lengket satu dengan lainnya. Bisa-bisa menyebabkan kanker, kalau mengkonsumsi mie instan yang berlebihan. Ini terbukti dari kasus yang terjadi yang diderita oleh teman saya sendiri, saking sukanya dengan mie instant dia tidak pernah lepas dari mie instant sob, bahkan hampir setiap hari makan mie instant. Hingga akhirnya teman saya didiagnosa terkena penyakit kanker usus sob.  Jadi saran  saya sih perbanyak minum air putih setelah makan mie tapi saya tidak menganjurkan untuk makan mie ya, biar kandungan zat berbahaya yang ada di dalam mie tidak menumpuk terutama di saluran pencernaan yaitu usus. Kan sudah dianjurkan untuk minum minimal 8 gelas air putih per harinya.

No comments:

Post a Comment