Translate

Monday, February 23, 2015

Cara Membuka Video Youtube yang Tidak Bisa Diakses dan Terkena Blokir Internet Positif Indonesia



Membuka Video Youtube yang diblokir oleh Internet Positif



Cara Membuka Video Youtube yang Tidak Bisa Diakses dan Terkena Internet Positif Indonesia
Terkadang saat membuka video di youtube kita tidak bisa membukanya mengingat konten tersebut telah diblokir oleh pemerintah Indonesia dengan menampilkan tab baru yang berjudul Internet Positif Indonesia. Sebenarnya pemerintah di sini berusaha melindungi para penonton setia video youtube di Indonesia dari konten-konten yang sebernarnya tidak patut ditonton oleh masyarakat.
Namun, tetap ada celah yang bisa digunakan untuk mengakses kembali video yang diblokir atau memang tidak bisa diakses di negara Indonesia. Kasus tidak bisa mengakses video youtube tidak serta merta hanya berisi konten dewasa saja tetapi juga hak siar/tayang yang belum bisa dipublikasikan ke Indonesia. Untuk mengatasinya memang cukup mudah yaitu dengan memasang add-ons atau pengaya yang bernama anonymox. Dengan memasnag add-ons ini server IP jaringan internet anda akan dialihkan ke server negara lain. Sehingga anda bisa menonton video youtube segala macam tanpa terkena blokiran dari Internet Positif. Tapi di sini saya menekankan bahwa, saya tidak mengajarkan untuk membuka video konten dewasa sob. Soalnya kasus yang saya hadapi berbeda, pada waktu saya ingin menonton video badminton yaitu Austrian Open International Challenge 2015 di youtube, tiba-tiba muncul tulisan yang kurang lebih berisi bahwa video tersebut tidak bisa diakses di negara nada (Indonesia). Jadi video ini memang bukan berkonten dewasa yah, ini benar-benar pertandingan badminton sob, di mana akhirnya Indonesia berhasil memborong 3 gelar juara di semua nomor ganda yaitu ganda campuran, ganda putra, dan ganda putri (kagak usah dibahas kelees).
Eh maaf sob, kebablasan. Lanjut ya, caranya seperti memasang add ons atau dalam bahasa Indonesianya disebut dengan pengaya biasanya. Tinggal klik menu mozila firefox (yang bergaris 3 sob), klik add ons atau pengaya, lalu klik download atau add atau unduh add ons (pengaya), terus di kotak pencarian tulis kata anonymoX dan searchind terus pasang, restart firefox dan bisa ngakses tuh video outube yang diblokir atau tidak bisa diakses. Settingan ini untuk mozila firefox yah, kalau chrome dan opera intinya step-stepnya kurang lebih sama dah.
Oh ya sob, dengan adanya add ons anonymoX ini kecepatan saat browsing agak melemah sob, tapi kecepatan downloadnya kagak mempengaruhi kok. Hal ini memang karena server anda dialihkan sementara sob, bukan server negara Indonesia. Tapi dengan adanya add ons ini sangat membantu tentunya.

No comments:

Post a Comment