Translate

Wednesday, December 17, 2014

Apa itu IPRA (The International Public Relations Association) : Asosiasi Hubungan Masyarakat Internasional

Apa itu IPRA?

Sejarah IPRA
IPRA atau International Public Relations Association, secara resmi didirikan di London pada 1 Mei 1955, dengan penerapan konstitusi dan penunjukan Dewan IPRA pertama. IPRA merupakan forum internasional praktisi PR di seluruh dunia. IPRA terlibat dalam mempromosikan pertukaran informasi dan kerjasama di setiap sektor profesi dan membangun peluang bagi pengembangan profesional.

IPRA dijalankan oleh Dewan Direksi yang dipilih oleh Dewan IPRA yaitu para anggota dari Negara-negara yang berbeda. Dewan ini dipimpin oleh seorang Presiden yang juga dipilih oleh Dewan IPRA dan beroperasi dalam satu set Anggaran Rumah Tangga disepakati oleh Dewan.

Keanggotaan IPRA
Dalam hal benefit yang didapat, IPRA memberikan manfaat bagi para praktisi PR dan komunikasi profesional dalam tiga cara: profesional, keuangan, dan intelektual. Sedangkan untuk biaya, biasanya tiap anggota dikenakan iuran tahunan sebesar £ 200.

IPRA menyediakan kesempatan jaringan internasional melalui:

· Konferensi Global IPRA dan pertemuan regional

· Direktori tahunan anggota IPRA yang juga tersedia di situs web pribadi

· Sistem rujukan IPRA

· Kontak atau hubungan dengan PR pendidik

· Sertifikat keanggotaan

· Hak untuk menggunakan inisial MIPRA setelah nama Anda yang menunjukkan Anda adalah anggota

· On-line portal ke sumber daya PR global



Program dari IPRA
Program yang diadakan oleh IPRA, antara lain:

1. Campaign For Media Transparency

Atau Kampanye Untuk Media Transparansi. Pada tahun 2001 IPRA meluncurkan kampanye untuk mengurangi insiden dan praktik illegal yang terkadang tidak etis dalam hubungan antara PR dan media.

The Media Transparency Charter (Piagam Media Transparansi) terinspirasi oleh kampanye yang menetapkan standar perilaku etis internasional yang sekarang telah diadopsi oleh praktisi PR di lebih dari 100 negara, oleh lebih dari 50 asosiasi PR nasional dan internasional, oleh lebih dari 850 konsultan PR, oleh sekitar 250 ribu praktisi di seluruh dunia.

2. Golden World Awards for Excellence in Public Relations


Golden World Awards for Excellence in Public Relations dimulai pada tahun 1991. Diulang tahun ke 17 IPRA Golden World Awards (Gwa) setiap tahunnya memberi penghargaan bagi yang terbaik dalam pekerjaan Hubungan Masyarakat dari seluruh dunia. Penghargaan ini diselenggarakan dalam serangkaian kategori meliputi the full gamut of public relations activities dan setelah dua putaran dilihat dari para ahli dari berbagai negara dan dipilih pemenang untuk setiap kategori.

No comments:

Post a Comment