Translate

Monday, October 6, 2014

Video Penutupan ASIAN GAMES 2014 (CLOSING CEREMONY)

  
Metrotvnews.com, Incheon: Upacara penutupan Asian Games 2014 Incheon pada Sabtu 4 Oktober 2014, akan diwarnai penyerahan bendera Asian Games dari panitia Incheon kepada Komite Olimpiade Asia (OCA), yang kemudian diserahkan ke Komite Olimpiade Indonesia (KOI) yang diwakili Ketua Umum Rita Subowo. Setelah penyerahan bendera, sekitar 50 penari akan mementaskan budaya Indonesia di acara penutupan pesta olahraga empat tahunan itu.

Indonesia sebelumnya telah ditetapkan menjadi tuan rumah Asian Games 2018 yang akan dilangsungkan di tiga wilayah yaitu, Sumatra Selatan, Jakarta, dan Jawa Barat.

"Besok (Sabtu) sebelum ditampilkannya budaya Indonesia, lebih dahulu akan dilakukan upacara penyerahan bendera Asian Games dari panitia Incheon kepada OCA, lalu kepada kita," kata Rita Subowo kepada wartawan di Incheon, Sabtu.

Dilanjutkannya, setelah KOI menerima bendera Asian Games dari OCA, maka KOI akan menyerahkan kepada wakil Sumatra Selatan dan Jakarta yang akan menjadi tuan rumah Asian Games 2018.
Setelah itu, akan dilanjutkan dengan penaikan bendera merah putih dan diteruskan penayangan video layar lebar Presiden Susilo Bambang Yudhoyono yang mengucapkan "Welcome Indonesia".

"Bapak Presiden SBY akan muncul dalam tayangan layar lebar yang mengucapkan welcome Indonesia," tambahnya.

Rita Subowo juga menambahkan bahwa dalam pentas penutupan Asian Games 2014 Incheon nanti, Indonesia akan menampilkan tema "Archipelago Indonesia".(Antara/Garry Subekhi)
Untuk berita Indonesia jadi tuan rumah Asian Games 2018 klik INDONESIA TUAN RUMAH ASIAN GAMES 2018

No comments:

Post a Comment