Translate

Saturday, September 27, 2014

Greysia Polli/Nitya Krishinda Maheswari persembahkan emas pertama bagi Indonesia di ASIAN GAMES 2014

Pasangan ganda putri andalan Indonesia, Greysia Polii/Nitya Krishinda Maheswari berhasil meraih medali emas pertama untuk Indonesia di Asian Games 2014 di Incheon, Korea Selatan. Emas ini merupakan yang pertama kali setelah Verawati Vajrin/Imelda Wigoena meraih emas di Asian Games 1978.

Perolehan medali emas ini juga sekaligus mematahkan dominasi Cina di sektor ganda putri. Pasalnya selama delapan tahun, Cina kerap perkasa dan selalu memastikan juara di sektor ganda putri dalam setiap turnamen dan kejuaraan multinasional seperti Asian Games dan Olimpiade.
Namun kini, dominasi itu terpatahkan di Asian Games 2014. Di babak final, Cina tidak terwakili oleh satu pasangan pun. Pasangan Cina yang menjadi Juara Dunia 2014 dan Juara Olimpiade, Tian Qing/Zhao Yunlei dikalahkan Greysia/Nitya di babak semifinal dalam pertandingan tiga gim.
Pasangan Cina lainnya yang sangat perkasa dalam beberapa tahun terakhir, Wang Xiaoli/Yu Yang malah 'angkat koper' lebih dulu di babak kedua. Saat ini, sepertinya sektor ganda putri Cina sedang rapuh.
Hal ini diawali dengan cederanya Yu Yang yang memaksanya untuk tidak bermain di sejumlah turnamen terakhir. Peringkat dunia Yu Yang/Wang Xiaoli pun turun dari peringkat 1 dunia menjadi saat ini di peringkat 5 dunia. Greysia/Nitya pun mengalahkan Yu Yang/Wang Xiaoli di final Taipei Open 2014.
Peringkat 1 dunia saat ini juga masih dipegang pasangan Cina yaitu Bao Yixin/Tang Jinhua. Namun Bao Yixin juga sedang cedera. Pada Kejuaraan Dunia 2014 lalu, Bao/Tang dikalahkan pasangan muda Indonesia, Suci/Tiara. Di Asian Games 2014 ini, Bao/Tang juga tidak diturunkan.
Dengan rentannya dua pasangan ini, maka praktis Cina hanya dapat mengandalkan Juara Dunia 2014 sekaligus Juara Olimpiade, Tian Qing/Zhao Yunlei. Namun lagi-lagi, pasangan Cina ini juga dapat ditaklukkan oleh Greysia/Nitya.
Selamat Greysia/Nitya telah mempersembahkan emas pertama untuk Indonesia....
AYO BERPARTISIPASI DALAM SURVEI ASIAN GAMES 2018 YANG AKAN DISELENGGARAKAN  DI INDONESIA http://www.indosurvei.com/prakash/.
Untuk Info dan Update Peolehan medali bisa klik di sini http://rahmatwibowo4.blogspot.com/2014/09/perolehan-medali-asian-games-2014.html

No comments:

Post a Comment