Translate

Thursday, October 30, 2014

Kampung Inggris Adimulyo, Kebumen, Jawa Tengah


Kampung Wisata Bahasa Inggris Adimulyo, Kebumen, Jawa Tengah

Kebumen merupakan salah satu kabupaten di Proivinsi Jawa Tengah yang memiliki potensi pariwisata yang cukup menakjubkan. Kondisi geografi yang variatif mulai dari perbukitan, hingga dataran rendah menjadikan Kebumen memiliki tempat-tempat yang unik.
Kepariwisataan Kabupaten Kebumen memang dianggap berkembang cukup baik. Salah satu usaha yang dilakukan untuk meningkatkan kepariwisataan Kebumen yaitu dengan merilis Kampung Wisata Bahasa Inggris. Konsep Kampung Wisata Bahasa Inggris bukan hal yang baru di Indonesia. Salah satu contoh konsep Kampung Bahasa Inggris yang cukup terkenal yaitu yang ada di Kota Kediri. Dimana beberapa desa di sana menjadikan Bahasa Inggris sebagai salah satu bahasa yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari.
Kecamatan Adimulyo mungkin masih asing didengar oleh masyarakat Indonesia, tetapi siapa sangka kecamatan ini memiliki potensi wisata yang sangat potensial menunjang kepariwisataan Kebumen. Kecamatan Adimulyo terkenal akan produksi makanan khas Kebumen yaitu lanting. Hampir di sepanjang jalan ketika menyusuri jalanan di kecamatan ini akan ditemukan tempat produksi dan kios-kios yang menyediakan lanting. Tidak hanya menyediakan lanting yang memiliki rasa original tetapi juga terdapat beberapa varian rasa seperti pedas manis, jagung bakar, bawang dan keju. Selain itu salah satu andalan wisata lainnya yaitu wisata Taman Reptil, di mana di sana bisa ditemukan berbagai macam jenis binatang reptil. 

Ayo berpartisipasi dalam survei Indonesia INDONESIA SURVEI
 
Koleksinya yang cukup lengkap menjadikan Taman Reptil Adiuhur Adimulyo sebagai kebun binatang reptil terlengkap di Kebumen.
Mengingat begitu besarnya potensi pariwisata kecamatan Adimulyo membuat beberapa Lembaga dan masyarakat tergerak untuk menciptakan kampung wisata bahasa Inggris. Dukuh Alas Malang, Desa Adiluhur, Kecamatan Adimulyo, Kabupaten Kebumen menjadi rintisan Kampung Wisata Inggris pertama di Kabupaten Kebumen.Pembentukkan Kampung Wisata Bahasa Inggris ini tidak lepas dari kerjasama antara Pemerintah Kabupaten Kebumen dengan Lembaga Politeknik LP3I Kampus Jakarta Utara serta masyarakat. Perintisan Kampung Wisata Bahasa Inggris ini dilaksanakan pada Minggu, 28 September 2014. Harapannya Kampung Wisata ini mampu mengedukasi masyarakat dalam hal berkomunikasi dan bersosialisasi dengan menggunakan bahasa Inggris yang menjadi bahasa pergaulan dalam dunia Internasional. Sehingga mampu mendorong kepariwisataan Kebumen.  

Ayo berpartisipasi dalam survei Indonesia INDONESIA SURVEI

Salam Bocah Kebumen (Saboke)

No comments:

Post a Comment