Translate

Wednesday, June 10, 2015

Klasemen 28th SEA Games Singapore 2015

Klasemen Sementara Perolehan Medali 28th SEA Games Singapore 2015 Update 10 Juni
Indonesia pada hari keempat pasca pembukaan SEA Games Singapura 2015, berhasil memperoleh lima medali emas. Salah satu cabang olahraga yang menyumbang medali yaitu cabang pencak silat yang berhasil menyumbang 2 emas dan 1 perak dari 3 kategori yang dipertandingkan. 


Sugianto (kiri) harus puas dengan medali perak
Meski cukup baik, tapi dikategori tunggal putra Indonesia harus merelakan emas jatuh ke tangan Vietnam, secara point atlet pencak silat Indonesia, Sugianto sama dengan perolehan point atlet pencak silat Vietnam yaitu 464, tetapi kelima juri memutuskan agar Hoang Quang Trung berhak atas medali emas, dan perak jatuh ke Sugianto, sedangkan perunggu jatuh ke Singapura. 
Emas pertama dari cabang olahraga pencak silat berasal dari kategori tim beregu putri yang terdiri dari Dewi Ni Kadek Ratna, Martiadi Ida Ayu Putri Chandra, dan Pratiwi Luh Putri Eka yang berhasil mencatatkan point 466. Perolehan point tim beregu Indonesia masih unggul 5 point dari peringkat kedua dan ketiga yang jatuh berturut-turut ke tangan Singapura dan Vietnam dengan point yang sama 461. Berikut hasil pertandingan kategori tim beregu putri.
Emas kedua di cabang pencak silat berhasil didapat oleh Hendy/Jampil Yolla Primadona yang masuk dalam kategori ganda putra. Mereka berhasil mendapatkan point 575, berbeda 3 point dari peraih perak yang direbut oleh atlet Vietnam. Di posisi ketiga berada di tempat ketiga dengan 567 point.
Di cabang atletik, Indonesia meraih 2 medali emas yang diperoleh dari lari 10000 meter dan lompat jauh. Prayogo Agus yang sebelumnya mendapat perak di lari 5000 meter, akhirnya berhasil mendapat emas di lari 10000 meter. Pesaing terdekatnya berasal dari Thailand yang berhasil mencatatkan waktu 30 menit,5,22 detik dan perunggu direbut oleh Myanmar. Atlet berprestasi lainnya adalah Maria Londa yang berhasil mencapai jarak 6,7 meter dalam lompat jauh, disusul di tempat kedua dari Vietnam dengan lompatan sejauh 6,65 meter serta Filipina dengan perunggu.
Berikut Profil Maria Londa
Emas selanjutnya datang dari olahraga tinju, di mana Langu Kornelis Kwangu berhasil mengalahkan petinju asal Filipina, Ladon Rogen dengan score 2-1.