Translate

Sunday, April 12, 2015

Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi Juara OUE Singapora Superseries Terbuka 2015

 Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi Juara OUE Singapora SuperseriesTerbuka 2015




Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi berhasil menjadi juara Singapura Superseries 2015. Pada partai final yang berlangsung pada Minggu 12 April yang dimulai pukul 13.00 WIB, di mana Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi main di partai kelima, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi berhasil mengalahkan Fu Haifeng/Zhang Nan, ganda putra asal Tiongkok. Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi menang dengan score 21- 21- atas unggulan kelima tersebut. Dengan hasil ini Indonesia hanya meraih 1 gelar di turnamen ini.

Jalannya pertandingan game pertama berlangsung singkat,  nampaknya pemain asal Tiongkok masih meraba-raba permainan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang langsung menunjukkan permainan apiknyanya. Tidak hanya itu pasangan Fu Haifeng/Zhang Nan kerap sekali melakukan kesalahan, bahkan sering melebar pengembalian bolanya.Hingga akhirnya Angga Pratama/Ricky Karnda Suwardi meutup game pertama dengan score 21-15. Di game kedua permainan semakin seru, Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi, karena perolehan angka sangat ketat, pasangan Tiongkok sempat mendominasi pada awal game kedua dan sempat unggul 6-3. Pasangan Fu Haifeng/Zhang Nan menutup interval game pertama dengan score 11-8. Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi harus rela kehilangan game kedua setelah pasangan Fu Haifeng/Zhang Nan unggul 21-11.
Di game ketiga awal pertandingan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi langsung tampil agresif dan mengakhiri interval game ketiga dengan score 11-5. Jalannya perolehan angka 13-7, dan 21-14 untuk keunggulan Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi
Keberhasilan pasangan yang memiliki ranking 41 dunia ini memang mengejutkan apalagi dalam perjalanannya ke final Singapura Terbuka ini, mereka mengalahkan unggulan-unggulan teratas turnamen ini seperti unggulan satu asal Korea Selatan, Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong yang berhasil dilakahkan pada premepat final turnamen bertitle Super Series ini. Di partai semifinal bahkan mengalahkan unggulan ketiga asal negara Matahari Terbit, Hiroyuki Endo, Kenichi Hayakawa. dengan score 21-19 21-18. Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi yang merupakan ranking 41 dunia ini berhasil mengalahkan pasangan Korea Selatan yang baru saja menjadi runner up Maybank Malaysia Open 2015.
Dengan hasil ini Indonesia hanya meraih 1 gelar di turnamen ini. Sementara itu. Tiongkok sendiri berhasil menjadi juara umum di turnamen ini setelah berhasil mengkoleksi 3 gelar dari ganda campuran, ganda putri, tunggal putri. Namun sayang, di ganda campuran tampaknya negara Tiongkok ini main sabun, karena terjadi all China Final, jadi salah satu pasangan ganda campuran Tiongkok yaitu Lu Kai/Huang Yaqiong walkover. Hal ini tentu sudah tidak asing lagi, mengingat Tiongkok sering kali melakukan hal tersebut. Tujuannya tidak lain untuk mempersiapkan diri untuk pertandingan selanjutnya atau memang untuk menjaga stamina sehingga ketika bermain dengan lawan dari pasangan lain lebih siap. Oleh sebab itu, salah satu pemain dari Tiongkok bakal menjadi tumbal dan harus rela mengalah.