Translate

Friday, April 10, 2015

Adu Jotos Mustofa Assegaf Di DPR

Foto Adu Jotos di DPR
Mustofa Assegaf Anggota PPP terlibat Adu Jotos


TEMPO.CO, Jakarta - Ketua Fraksi Partai Persatuan Pembangunan Hasrul Azwar berencana memindahkan anggota fraksinya, Mustofa Assegaf, dari Komisi Energi Dewan Perwakilan Rakyat. Keputusan tersebut dia ambil setelah mendapat masukan dari anggota Komisi dari fraksi partai lain.

"Saya pikir kami akan memindahkan beliau, tapi belum tahu bakal dipindahkan ke komisi mana. Saya mendengar mayoritas fraksi meminta itu," kata Hasrul Azwar di Kompleks Parlemen Senayan, Jakarta, Kamis, 9 April 2015.

Mustofa Assegaf diduga memukul koleganya, Mulyadi, dalam rapat kerja dengan Menteri Energi dan Sumber Daya Mineral Sudirman Said, Rabu sore, 8 April 2015. Mustofa tak terima dibatasi waktu saat memberikan pandangannya. Adu mulut terjadi hingga Mustofa mengacungkan tangannya.

Percekcokan kembali terjadi saat Mulyadi meminta izin ke toilet. Di lorong dekat Sekretariat Komisi Energi, Mustofa mencecar politikus Partai Demokrat itu karena tak terima diingatkan saat berbicara di rapat. Tak lama kemudian, Mustofa memukul Mulyadi tiga kali. Akibatnya, alis dan mata kiri Mulyadi terluka.

Hasrul mengaku tak tahu persis kejadian itu. Tapi ia meminta maaf atas tindakan koleganya. Menurut Hasrul, Muladi dan Mustofa telah bertemu dengan pimpinan DPR dalam waktu yang berbeda. Hasrul menyerahkan kewenangan pemberian sanksi kepada Mahkamah Kehormatan Dewan. "Mahkamah yang bisa membuat kebijakan pergantian antarwaktu anggota DPR."

No comments:

Post a Comment