Translate

Wednesday, January 28, 2015

Sambal di Indonesia: Sambal ABC Vs Sambal Indofood

Sambal di Indonesia
Sambal ABC Vs Sambal Indofood





Ketika makan pasti kurang lengkap tanpa adanya sambal kan. Bahkan Indonesia bisa dikatakan sebagai surganya sambal sob, berbagai macam sambal bisa ditemukan di wilayah tercinta ini. Setap daerha di Indonesia juga memiliki sambal khas sendiri, jadi banyak banget tuh keranekaragaman sambal di Indonesia. Bahan sambal menjadi makanan terpedas No. 10 di dunia sob. Unik ya sob, emang sambal itu makanan ya?
Nah mengingat begitu pentingnya kehadiran sambal di setiap acara makan-makan, patut diketahui nih rivalitas sambal instan dari produsen ABC dan Indofood. Meskipun ada sambal lain seperti sambal Sasa, tetapi mengingat kedua merk tersebut lebih dominan di pasaran. Kedua merk dagang tersebut sudah tidak asing lagi kan? Soalnya kedua merk tersebut sudah tumbuh bersama masyarakat Indonesia. Secara umum memang produsen Indofood sangat bervariasi produknya ketimbang ABC sob. Tetapi kedua merk tersebut menguasai pasar Indonesia dibidang sambal instan bahkan saling bersaing dalam menciptakan inovasi baru. Nah yang aling mencolok yaitu ketika salah satu produsen mengeluarkan inovasi produk baru berupa sambal terasi, produsen lainnya langsung meluncurkan produk yang sama pula. Nah sudah dijelaskan sob, kalau produk dari Indofood lebih banyak variannya tidak hanya sambal pedas dan eksta edas, masih punya varian lain seperti sambal Bangkok, dan lain-lain.

Secara rasa perbedaannya tidak terlalu mencolok sob, relative sama, mulai dari tingkat kepedasan dan tingkat kegurihannya, jadi tak usah bingung-bingung saat mau membeli. Pilih saja yang harganya lebih murah dibandingkan dengan yang lainnya, kan bisa ditabung uangnya. Kalau sudah banyak tabungannya, baru bisa beli yang lebih mahal. Meskipun harganya hanya berselisih beberapa ratus upiah sob.

No comments:

Post a Comment